Benarkah Gempa Mentawai Karena Global Warming ?

Gempa Mentawai Karena Global Warming

Gempa Mentawai Karena Global Warming – Dengan berbagai macam dan banyaknya kampanye tentang Global warming, anda pasti sudah mengenal dekat istilah tentang Global Warming atau Pemanasan Global, namun bila anda benar-benar belum mengetahuinya silahkan baca: Apa itu Global Warming?. Dengan adanya global warming dimana suhu bumi terus meningkat, banyak pulau-pulau kecil es itu yang mencair, seperti Sebuah pulau es hanyut di samudera arktik, sehingga permukaan air laut terus meningkat dan jarak dari pulau es ke pulau es yang lain semakin jauh. Terus, apakah benar Gempa Mentawai karena Global Warming?

Saya percaya bahwa Gempa Mentawai akibat dari Global warming, karena dengan adanya global warming akan berpengaruh juga terhadap bencana alam di bumi kita ini, seperti gempa tektonik yang mengguncang jogja, Gempa dan Tsunami di Mentawai, Tsunami di Aceh, Meletusnya Gunung Merapi, Meninggalnya Mbah maridjan??heheee…. yang terakhir gak termasuk kali😀. Kemudian apakah bumi marah dengan kita?? saya pikir sih iya, karena masih banyak juga diantara kita yang terus-terusan meng-eksploitasi bumi tanpa memikirkan ekosistemnya.

Beberapa waktu yang lalu, Kepulauan Mentawai di Sumatera Barat diterjang tsunami, kemudian disusul dengan Gunung Merapi meletus, saya pikir itu semua dikarenakan Lempeng seismik yang diduga makin aktif akibat mencairnya es di kutub. Aktivitas seismik yang terjadi pada saat ini sama saja dengan kejadian di akhir zaman es dimana Es yang terus mencair mengubah tekanan pada lempeng bumi dan dampaknya adalah seperti yang kita rasakan sekarang ini, Gempa dan Tsunami di Mentawai, ataupun juga Meletusnya Gunung Merapi.

Pada zaman es dulu, seluruh Kanada adalah gunung es setebal 5 km. Ketika es itu pecah, tekanan pada lempeng bumi terganggu. Oleh karena itu pencairan es karena pemanasan global pun mengkhawatirkan bagi para ahli geologi. Jika lempeng bumi terganggu, yang paling kena dampaknya adalah pulau dekat patahan seperti Kepulauan Mentawai yang terkena tsunami. Lempeng bumi makin aktif, jadi banyak gempa dan Indonesia itu paling dekat dengan patahan.

Lalu bagaimana cara mengurangi dampak Global Warming? untuk mengetahuinya silahkan baca: Apa itu Global Warming? semoga sedikit informasi diatas tidak menyesatkan….😀

Sumber : Anehnie.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s