Hari Sumpah Pemuda GeMPPa Tanam 1000 Pohon Mahoni

Peringati Sumpah Pemuda, GeMPPa Tanam 1.000 Pohon


Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat dalam memperingati hari bersejarah nasional. Seperti yang dilakukan oleh Generasi Muda Peduli Alam (GeMPPa) Lampung Tengah. Organisasi pemuda ini memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan melakukan penghijauan di sepanjang bantaran sungai dan pinggir jalan di wilayah kecamatan dan kabupaten setempat

Dari pantauan pewarta HoKI, di sepanjang jalan Kampung Poncowarno, puluhan anak muda yang tergabung dalam GeMPPa, terlihat sibuk membuat lubang serta menanam jenis pohon mahoni.

Menurut Sekretaris GeMPPa, Rudi Suryanto (25), penanaman 1.000 pohon mahoni ini sengaja kami lakukan untuk memperingati lahirnya Sumpah Pemuda, dan sebagai cermin dan wujud cinta tanah air para generasi muda Lampung Tengah dalam mengisi kemerdekaan.

Rudi menuturkan, jika pada zaman dahulu, bentuk cinta tanah air diwujudkan oleh pemuda dengan mengangkat senjata. Tapi di zaman saat seperti ini, bentuk cintanya terhadap tanah air adalah dengan merawat negeri ini.

Dan masih menurutnya, bahwa isu pemanasan global, mau tidak mau harus disikapi dengan cara yang bijaksana. Yakni dengan cara tidak serta merta menyalahkan pihak lain, tetapi dengan harus berusaha melakukan sesuatu yang dapat menyelamatkan lingkungan.

Senada dengan yang diungkapkan Indra (22), bahwa isu pemanasan global memang harus disikapi bukan dengan mengeluh. Karena mengeluh dan menyalahkan pihak lain justru akan menambah masalah baru.

Dia berujar, Lebih baik cepat bertindak selamatkan bumi

 

Sumber: http://www.antaresfm.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s