Berantas Buta Energi, Terapkan Listrik Hijau, dan Energi Hijau

Mengatasi Krisis Energi dimulai dengan
memberantas Buta Energi

 


Memberantas Buta Energi
Buta Energi pada masyarakat konsumen energi dunia menjadi sebuah masalah yang menghambat penyelesaian krisis energi. Sebagian besar masyarakat tidak mengenal satuan energi, dan lebih parah lagi kebanyakan produk yang mengkonsumsi energi (mobil dan alat listrik) bahkan tidak memberikan informasi konsumsi energi pada labelnya.

 

Dibanyak Negara yang ingin membantu konsumennya menjadi lebih sadar energi, berbagai macam system label telah diperkenalkan, seperti Energy-star di Amerika dan EU-Energi label di Eropa. Semua standar label ini sangat membingungkan, dan sebenarnya “menutupi” informasi sebenarnya yang seharusnya ada pada produk.

Daripada menggunakan standar label yang membingungkan ini, mengapa tidak kita memberdayakan konsumen dengan segala pengetahuan tentang satuan energi, lalu mewajibkan para produsen untuk mencantumkan konsumsi energi pada peralatan listrik buatan mereka?

Tanaman mengakses arus energi cahaya yang mengalir dari matahari dan melalui proses Fotosintesa ia merubah energi cahaya menjadi energi yang disimpan dalam kimia, dan guna membangun sel-selnya yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan mempertahankan bentuk tubuhnya.

Keyword: Buta Energi pada masyarakat, konsumen energi dunia, satuan energi, krisis energi, mengkonsumsi energi (mobil dan alat listrik), informasi konsumsi energi, sadar energi, Energy-star di Amerika, EU-Energi label di Eropa, peralatan listrik, Krisi buta energi, solar charger, pohon hijau, daun hijau, hamparan rumput hijau, energi biru, Energi berkesinambungan, hokum konservasi energi, arus energi yang kontinyu, biofuel, bio energi, daun hijau fotosintesis, Energi hijau, Kayu, batubara, minyak, gas, batu, dan tanah, teknologi energi, benda panas, benda dingin,teori energi, benda bergerak, panas bumi, energi hijau untuk masak, energi hijau untuk bahan bakar,  energi hijau untuk listrik rumah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s